Tepo.coDI DALAM Jakarta – Mantan pemain top -football Brasil, Ronaldinho, adalah percakapan dari pengguna jaringan setelah penampilan pembeli Indonesia di ikan terakhir. Pengumuman ini pertama kali dimuat pada 24 Februari 2025 di malam hari melalui akun resmi di Instagram Shopee Indonesia, @shopee_id.
Video ini adalah mantan pemain di Barcelona dan A.S. Milan, yang mengenakan seragam khas Orange Shopee dan dengan Tancing Samba yang gesit, seolah -olah mengembalikan kenangan masa jayanya di dunia sepakbola.
Ronaldinho bukan pemain teratas pertama di dunia, yang merupakan bintang periklanan di Indonesia. Selain Ronaldinho, ada beberapa pemain sepak bola terbaik lainnya yang juga membintangi iklan Indonesia. Siapa mereka?
1. Cristiano Ronaldo
Sama seperti Ronaldinho, superstar Cristiano Ronaldo juga muncul di Iklan Shopee Indonesia, di mana pada 2019 ia terdiri dari Duta Besar Merek (Duta Merek). Di antaraKeputusan Shopee untuk menarik Ronaldo berhasil meningkatkan penjualan dari platform E -Commerce menjadi tiga kali. Bahkan video komersial dengan partisipasi bintang sepak bola berhasil menarik perhatian publik untuk menembus 35 juta pemirsa di YouTube.
Dalam iklan Shopee, dirilis pada 15 Agustus 2019, seorang bintang sepak bola dunia, yang akrab dengan CR7, tampaknya bertindak di stadion Patriot Kandrabhaga, Jawa Barat. Setelah dia memukul bola di target dan masuk, dia kagum karena tidak ada penonton yang menjawab dan berakhir di wasit yang memberinya kartu, tetapi bukan kartu merah atau kuning, tetapi kartu pembeli.
Setelah menerima peta, Ronaldo tampaknya menari di tengah lapangan. Dia bahkan menggunakan bahasa Indonesia dalam mempromosikan toko online, yang menjadi sponsor utama Liga 1st 2019 di Indonesia.
Ini bukan satu -satunya iklan Indonesia yang menggambarkan sosok Ronaldo. Karena superstar juga muncul dalam iklan tambahan minuman Joss dan dalam sampo murni.
2. Gareth Bale
Legenda sepak bola dari Wales, Gareth Bale, juga muncul di iklan Indonesia. Pemain sepak bola, yang menjadi pemain paling mahal di dunia ketika memperkuat tim Real Madrid, bahkan menyambut para penggemarnya di Indonesia pada tahun 2014.
Pemain yang mendaftarkan rekor 100 juta euro pada usia 24 orang terlibat langsung dalam “dua kelinci Indonesia, meratakan bola tahun 2014” di ladang Silan tenggara di Monumen Nasional Jakarta pada hari Minggu, 1 Juni 2024.
Dia juga memiliki kesempatan untuk mengekspresikan perasaan bahagia karena dia bisa mengunjungi Indonesia. Ini adalah kunjungan pertamanya ke Indonesia. “Selamat pagi. Saya senang berada di sini, ”katanya saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu, 31 Mei 2014, seperti yang ditunjukkan dari Di antaraBidang
Adapun dua video iklan kelinci yang disebut Demi cinta sepakbola 1 menit, termasuk Gareth Bale, dimuat di saluran YouTube dari dua kelinci pada Juni 2014. Pengumuman ini berisi tim sepak bola lokal yang menyaksikan pertandingan, melakukan dua busa kelinci.
Adegan berikutnya menunjukkan bahwa pelatih mengambil kedatangan Gareth Bale di bandara sampai timnya memenangkan pertandingan dengan bantuan Gareth Bale.
3. Xabi Alonso
Legenda sepak bola Spanyol, Xabi Alonso, dulunya adalah bintang kacang indonesia pada tahun 2013. Seperti yang Anda ketahui, ia adalah salah satu gelandang terbaik pada satu waktu, yang membawa kariernya, dihiasi dengan berbagai judul bergengsi, termasuk Liga Champions dan Trofi Victory dengan tim Spanyol pada 2010, Piala Dunia.
Xabi Alonso, yang membela Real Madrid, muncul dalam video iklan 32 -detik. Adegan itu menunjukkan sosok Alonso, yang merupakan salah satu orang Indonesia yang menikmati pertunjukan di pesta rakyat.
Selain itu, ada adegan di mana seorang pemain sepak bola mengunyah kacang sebelum ia memutuskan untuk memasuki lapangan dan menunjukkan ketangkasannya dalam kendali bola. Di akhir video, Alonso berkata: “Pasti dua kelinci.”
4. Cesk Fabregas
Pada tahun 2011, ketika Cesk Fabregas masih menjabat sebagai Kapten Arsenal, ia dibangun sebagai duta merek di Biscuan. Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi anak -anak di Indonesia dengan antusias dan pengabdian Fabregas di dunia sepakbola. Sebagai bagian dari kampanye, Barcuat meluncurkan program lotre, yang menawarkan hadiah utama dalam bentuk kesempatan untuk bertemu langsung dengan Fabregas di Inggris.
Dalam video iklan yang diunggah ke YouTube Sports di layar, program lotere dilakukan pada 1-15 Januari 2011, memperkenalkan cookie kosong ke dalam kotak lotere dengan lokasi terdekat atau mengirimkannya ke alamat yang ditentukan. Di akhir video, Fabregas tampaknya mengatakan: “Semuanya bisa menjadi harimau” ketika dia terlibat di sekolah menengah dengan seorang anak di sebelahnya.
Sangat menarik bahwa hanya beberapa bulan setelah kampanye ini, Fabregas secara resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Barcelona pada 15 Agustus 2011. Langkah ini, tentu saja, memengaruhi program hadiah yang sebelumnya dikembangkan. Meskipun kesempatan untuk bertemu dengan Fabregas tetap menjadi daya tarik utama, tempat pertemuan, yang awalnya direncanakan di Inggris, akhirnya dipindahkan ke Barcelona, beradaptasi dengan klub barunya.
Adi Varsno Memberikan kontribusi Anda untuk menulis artikel ini.