Batavia, – Telkomsel dan BNI bekerja sama dengan Simon Fuller, pencipta acara televisi global Idol, meluncurkan program riset Academy of Pop (AOP) di Indonesia pada Jumat (20 September 2024) di Langham, Batavia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan industri kreatif di tingkat global dan lokal.
Academy of Pop merupakan langkah strategis dalam memposisikan Indonesia sebagai pusat pertunjukan global pertama di Asia Tenggara. Selain itu, Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi global creative hub. Hal ini merupakan peluang baru bagi Indonesia, negara yang kaya akan keberagaman etnis dan budaya.
Pop Academy akan menjadi panggung dimana budaya dan bakat Indonesia mendapatkan pengakuan internasional. AOP Simon Fuller adalah pendiri reality show paling sukses di dunia, American Idol dan So You Think You Can Dance, dan telah memainkan peran penting dalam kesuksesan banyak artis.
Diantaranya adalah Spice Girls, Amy Winehouse, Annie Lennox, dan Kelly Clarkson, yang merupakan pakar industri kreatif yang tepat untuk menginspirasi dan membimbing generasi muda Indonesia menuju kesuksesan global.
Simon meyakini Indonesia memiliki potensi besar untuk pengembangan industri kreatif di masa depan. Indonesia akan menjadi pusat seniman dan artis dari Asia Selatan dan sekitarnya, melahirkan bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
“Indonesia adalah negara yang kaya akan talenta-talenta muda dan aspirasi kreatif. Bersama mitra kami seperti Telkomsel dan BNI, kami yakin dapat menemukan dan menampilkan talenta-talenta luar biasa Indonesia kepada dunia,” kata Fuller dalam keterangan resmi, Sabtu (21 ./9/2024).
Dalam peluncuran perdana ini, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia akan mendukung proses penyiaran digital yang akan dilakukan melalui aplikasi audio AOP. Peluncuran sebenarnya dari program AOP resmi direncanakan akan berlangsung tahun depan. BUMN ini akan memanfaatkan dukungan teknologi digital untuk menjangkau talenta-talenta dari seluruh pelosok Indonesia.
Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng mengatakan sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Pop Academy dalam menemukan dan mengembangkan bakat-bakat kreatif dari seluruh Indonesia.
“Kami diamanatkan untuk mendukung pengembangan industri kreatif nasional yang lebih maju dengan memanfaatkan kemampuan teknologi dan aset ekosistem unggulan yang kami miliki, antara lain MyTelkomsel Super App, IndiHome TV, dan MAXStream Studios. Kami memiliki jangkauan yang luas dan terinspirasi oleh semangat Indonesia. Kami siap mengakses seluruh talenta Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk menjual talenta di kancah global. Bersama BNI dan Simon Fuller, kami optimis inisiatif ini akan semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Derrick.
Menurut Telkomsel, BNI yang mendapat amanah dari KBUMN untuk menjadi bank Indonesia Go Global, terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan sektor, untuk membuka jalan bagi para pelaku industri kreatif Indonesia agar semakin dikenal melalui prestasinya. tingkat global.
BNI mendukung peluncuran program pencarian bakat AOP yang akan menjadi wadah kreatif bagi talenta muda Indonesia untuk menunjukkan bakat dan semangatnya. Bentuk BNI ini juga membantu industri kreatif di Indonesia.
Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan, yang mengejutkan, BNI menawarkan solusi yang lebih cerdas bagi generasi muda untuk merencanakan dan mengelola uang mereka secara efektif, sesuai dengan kebutuhan finansial mereka.
“Kedepannya akan ada integrasi antara wonder melalui aplikasi audio BNI dan AOP, yang memungkinkan wonder dari pengguna BNI memiliki akses untuk menikmati konten eksklusif di aplikasi AOP, sekaligus memberikan dukungan maksimal terhadap talenta favoritnya,” katanya.
Kerjasama ini diusung dengan semangat “Do Your Will” melalui aplikasi luar biasa dari BNI.
“Melalui inovasi 3 Dimensi Finansial dalam cara luar biasa BNI: Transaksi, Inspeksi dan Pertumbuhan, keikutsertaan BNI dalam program AOP merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap potensi anak bangsa. Harapan kami, BNI luar biasa bersama AOP dapat menjadi solusi dalam membantu talenta-talenta generasi muda Indonesia untuk meraih mimpinya di kancah global, jelas Corina.
Tak hanya sebagai platform pengembangan, AOP juga memiliki channel YouTube yang menyajikan konten-konten inspiratif, mulai dari reality show, tantangan mingguan, hingga master class dari guru-guru elit. Melalui aplikasi audisi AOP, para talenta muda Indonesia dapat menampilkan permainannya, mengikuti kompetisi, dan membangun programnya agar bisa diakui di kancah internasional.
(Raha/raha)
Artikel berikutnya
BNI Java Jazz Festival 2024 mendapat banyak pujian dari para musisi
Terimakasih