Menko Airlanga mendorong hilir dalam energi kosmetik




Indonesia, cnbc indonesia- Menteri Koordinasi untuk Ekonomi Airlanga Hartarto menekankan bahwa pemerintah terus mendorong program hilir di semua industri. Salah satu industri yang ditargetkan adalah sejumput dan keindahan, yang memiliki pasar yang sangat luas di Indonesia, dunia.

Saya memberi contoh, Indonesia memiliki kekayaan Keanekaragaman hayati luas. Ada sekitar 30.000 kategori tanaman obat dan rempah -rempah, yang jika digunakan secara maksimal dan menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi.

“Kami punya banyak minyak esensial Memulai Agarwood, Jasmine, lalu mawar, cendana semuanya bisa dalam minyak, “kata Airlanga, dengan perhatian 45 tahun perayaan L'Oreal Indonesia di Indonesia, Kamis (6/2/255).




loreal-the-tribrata-2025_43 Menko Airlanga mendorong hilir dalam energi kosmetikFoto: Emanuella Bungasmara
Pejabat Ekonomi Ekonomi Airlanga Hartarto menghadiri perayaan 45 tahun L'Orieal Indonesia di Indonesia.

Sebagai ” ganggang (Rumput laut), jika dipelajari, itu bisa menjadi bahan baku untuk kosmetik, termasuk untuk medis “dan ditambahkan.

Airlanga dan mengungkapkan kontribusi industri Stibio untuk ekonomi Indonesia. Dia mengatakan, keindahan energi tumbuh 10% tahun lalu, angka ini jauh melebihi pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 5%.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Presiden L'oleis Indonesia Junaid Murtaza menambahkan bahwa perusahaannya dengan waktu yang lama menggunakan bahan baku Indonesia asli yang digunakan dalam keindahan produk dan diekspor oleh dunia.

“Saya tidak mengambil nilam Dari Lodongi, Sulawesi Tenggara untuk digunakan dalam Salep YSL dan Lanome, “kata Junaid.

Apa yang dilakukan L'Oreal Indonesia, menurut Airlanga, salinan kemenangan hilir. Dia ingin Indonesia tidak hanya menjadi film bahan baku mentah, tetapi harus menjadi pengekspor produk nilai ekonomi tinggi.

Antara wewangian oleh benua, ada aroma asal dari kepulauan. Patchouli, atau dunia sebagai nilam, berkembang di Aceh dan Sulawesi, adalah bahan dasar yang tak tergantikan dalam parfum kelas dunia. YSL Libre, salah satu produk superior dalam portofolio L'Oréal, memimpin aroma negara Patchouli ke panggung global, mengkonfirmasi situs Indonesia yang merupakan pemain penting dalam bau situasi Indonesia sebagai pemain penting dalam bau.

Junaid menambahkan, L'Oréal tidak hanya menjual produk -produk superior ke pasar Indonesia, tetapi juga membentuk ekosistem yang menopang ribuan pekerja, merebus petani lokal, merangkul mismes dan mengizinkan wanita.

Dalam model ekonomi lama, ketentuan kerah produksi di rak toko. Sekarang, energi kecantikan bergerak ke arah yang lebih berkelanjutan oleh petugas nila di Sulawesi, tangan yang terampil, dan mencampur salep di laboratorium Eropa, kemudian Indonesia dalam bentuk produk dan di seluruh dunia. Ini adalah oecosystem yang mendukung dirinya sendiri menciptakan lebih banyak nilai, dan memastikan bahwa sumber daya Indonesia tidak hanya diekspor dalam bentuk mentah, tetapi juga banyak manfaat bagi ekonomi nasional.

(EB / EMB)

Tonton video di bawah ini:

Video: Menyimpulkan Strategi Bisnis untuk Bau Pasar Lokal



Artikel berikutnya

Putri Dubai meluncurkan perceraian salep, setelah perceraian


Terimakasih

Leave a Comment