Dengan menggunakan metode ini, Yudist Ardhana mengoptimalkan Afiliasi Belanja YouTube

e-commerce_169 Dengan menggunakan metode ini, Yudist Ardhana mengoptimalkan Afiliasi Belanja YouTube




Batavia, – YouTuber Yudist Ardhana menunjukkan bahwa kesuksesan bukan hanya soal bertahan di satu bidang, tapi juga keberanian beradaptasi dan mengeksplorasi hal-hal baru di sela-sela peluang. Dikenal sebagai kreator multitalenta, pria asal Bali ini mulai membangun “status” baru di YouTube pada tahun 2016.

Yudist senantiasa menyediakan berbagai konten kreatif yang mencakup mainan seperti tantangan, rating, perjalanan, dan mainan unik untuk dijelajahi. Konten-konten yang dihadirkan juga merupakan hiburan menarik yang mampu memikat dan menarik perhatian jutaan pemirsa.

Tak berhenti sampai disitu, pemilik akun YouTube dengan 23,5 juta subscriber yang juga dikenal sebagai penulis seribu ide ini pun semakin menambah keperkasaannya dengan mengikuti program YouTube Shopping Affiliates. Sebuah program yang memungkinkan pembuat konten seperti Yudist untuk mengintegrasikan tautan afiliasi produk Shopee langsung ke konten videonya. Melalui langkah ini kami tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga memberikan nilai tambah kepada penonton dengan merekomendasikan produk sendiri.

Yudist Ardhana, YouTube Creator, mengetahui bahwa dunia digital bukan hanya sekedar tempat berkreasi, namun juga media untuk maju baik secara pribadi maupun profesional.

“Saya tidak bisa mengeluarkan semua ide di kepala dan menambah pengalaman baru. Saya juga punya skill baru, networking, dan mendapat penghasilan. Sekarang teknologinya sudah semakin maju, bahkan sekarang orang-orang berbelanja langsung dari video. Itu yang juga mendorong saya untuk menjadi grup belanja YouTube bulan ini saya akan bergabung pada bulan Oktober 2024. Bagi saya ini adalah potensi besar kedepannya, dimana semakin banyak orang yang bisa mendaftar langsung dari YouTube, apalagi jika ingin membeli produk yang telah ditinjau/dibuat “Tentunya program ini membuka jalan baru bagi para kreator untuk menghasilkan pertumbuhan dari komisi,” kata Yudist dalam keterangan resmi, Rabu (8/1/2024).

Transisi ke Dunia Afiliasi Belanja YouTube: Strategi Yudist untuk Berkembang

Salah satu strategi utama Yudist untuk Afiliasi YouTube Shopping adalah selalu mengetahui siapa audiensnya dan apa yang mereka butuhkan. Dengan pendekatan autentik, Yudist merekomendasikan produk yang relevan dengan konten dan kebutuhan Anda.

Mulai dari peralatan rumah tangga, elektronik, gadget, barang pribadi, hingga kebutuhan kreator, melalui konten yang ditekankan pada pendekatan personal dan tidak memadai.

“Melalui Program Kemitraan Belanja YouTube, kami berkesempatan untuk memperluas dan menjalin koneksi dengan berbagai sektor, mulai dari pelaku usaha lokal, UMKM hingga brand besar. Kami juga merasa didukung dengan beragamnya pilihan produk dari berbagai kategori yang disediakan oleh Shopee.” pembuat konten, kebebasan Anda dapat memilih dan menyajikan rekomendasi produk terbaik untuk audiens Anda,” lanjut Yudist.

Meski baru bergabung beberapa bulan, Yudist sudah merasakan dampak positif yang dijanjikan terhadap Afiliasi YouTube Shopping. Keuntungan dari integrasi link produk Shopee ke dalam video YouTube, baik lama maupun baru, mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Tambahan komisi dari fitur ini menjadi motivasi besar bagi Yudist untuk terus menggali potensinya.

Berbeda dengan konten hiburan yang hanya mengukur jumlah views, di YouTube Shopping Partner saya juga mulai belajar tentang konversi penjualan. Tantangan baru ini menginspirasi saya untuk mempelajari teknik pemasaran, penjualan, dan komunikasi penjualan yang efektif, jelas Yudist. .

Bagi Yudist, kunci suksesnya adalah kreativitas, konsistensi dan konsistensi. Perpaduan ketiganya menjadi elemen penting dalam mewujudkan sesuatu yang tidak hanya menghibur namun juga efektif untuk promosi. Berikut beberapa tips mengoptimalkan peluang melalui konten video menarik dari Yudist yang dapat menjadi inspirasi:

1. Amati Tren yang Berkembang

Inspirasi membuat konten bisa datang dari tren yang sedang populer di masyarakat. “Bisa berupa aktivitas, barang, makanan, gaya hidup, atau suatu tempat yang sedang besar atau sedang viral. Bagi saya, semua itu benar-benar bisa dijadikan inspirasi,” kata Yudist.

Namun, penting bagi penulis untuk mengetahui tren mana yang benar-benar sesuai dengan audiensnya, agar tidak terjebak dalam mengikuti tren yang tidak sesuai atau sekadar populer.

2. Fleksibilitas di Dunia Digital yang Selalu Berubah

Dunia digital sangat dinamis dan tren dapat berubah dengan sangat cepat. Apa yang viral hari ini mungkin akan terlupakan besok. Oleh karena itu, ini adalah fleksibilitas. Yudist mengingatkan penulis bahwa penting untuk tidak hanya terpaku pada satu tren, namun mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Jangan lupa, penulis perlu mengikuti tren yang diikutinya, dengan tetap mencerminkan nilai dan kepribadiannya sendiri.

3. Menjaga hubungan dengan Audiens

Penonton adalah elemen utama kesuksesan penulis. Bagi seorang Yudis, hubungan ini bukan sekedar interaksi sesaat, melainkan hubungan yang harus dijaga agar dapat mengamalkan keimanan. Yudist biasanya membangun koneksi yang kuat dengan subscriber melalui saling berkomentar, menjawab pertanyaan melalui video, atau pendapat mereka yang dapat menjadi ide untuk konten kreatif selanjutnya.

4. Maksimalkan Program Afiliasi YouTube Shopping

Program seperti YouTube Shopping Affiliates adalah cara paling efektif untuk memberikan nilai tambah kepada pembuat konten produk. Jadi jangan lupa sertakan kesempatan link produk afiliasi Shopee di video YouTube-nya, agar penonton bisa langsung link ke rekomendasi produk tersebut, dan mendapat komisi tambahan.

“Jangan takut untuk keluar dari zona Anda karena masih banyak peluang di luar sana yang menunggu untuk dieksplorasi,” pungkas Yudist.

Bagi para pendiri yang ingin mengikuti jejak sukses Yudist Ardhana, bergabunglah dengan Mitra Belanja YouTube dan ubah minat Anda menjadi peluang! Dengan minimal 10.000 pelanggan, Anda bisa mendapatkan uang tambahan sambil menekuni hobi Anda. Pastikan channel YouTube Anda terhubung ke YPP (Program Mitra YouTube) atau dimonetisasi.

Anda akan menemukan informasi lebih lanjut di

(dpu/dpu)

Lihat di bawah:

Video: Shin Tae Yong jalan-jalan bersama Timnas Indonesia

Terimakasih

Leave a Comment