Dengan cara inilah format Batavia 10 menjaga Industri Indonesia tetap prima




Batavia, – Banyak merek & produk perawatan kulit tertutup memiliki reputasi buruk di tengah glamornya industri kecantikan saat ini. Langkah konkrit untuk melestarikan dan mendorong merek lokal juga perlu dilakukan.

Pada tahun 2024 saja, lima merek kecantikan diumumkan. Diantaranya adalah SYCA, Runa Beauty, Beta Beaut, Noolab dan Innertrue.

Rika Indraoktaviani, CMO Daily Female Network, Rika menjelaskan, Female Daily telah mengambil langkah nyata untuk mendukung brand lokal di Indonesia 10th Beauty 2024.
Diharapkan pada acara tersebut terdapat toko-toko dengan harga terjangkau dan kesempatan berdiskusi untuk memperkuat merek lokal sekaligus meningkatkan penjualan.

“Kita selalu run dengan brand tentang pentingnya inovasi. Saya tidak ingin kalah dengan brand luar. Kita berusaha menghindari keindahan ini dengan cepat. Fokus pada kualitas dan kebutuhan, bukan kuantitas,” kata Rika, kepada di sela-sela acara Batavia X Beauty 2024, di JCC Senayan, Kamis (6/12/2024).




antusias-panjang-pengunjung-di-acara-jakarta-x-beauty-2024-di-jakarta-convention-center-jcc-senayan-jakarta-kamis-5122024-cnbc-15_169 Dengan cara inilah format Batavia 10 menjaga Industri Indonesia tetap primaFoto: Kajian pengunjung acara Batavia X Beauty 2024 di Batavia Convention Center (JCC), Senayan, Batavia, Kamis (5/12/2024). (/Tri Susilo)
Pengunjung heboh pada acara Batavia X Beauty 2024 di Batavia Convention Center (JCC), Senayan, Batavia, Kamis (5/12/2024). (/Tri Susilo)

Seperti diketahui, Batavia X Beauty 2024 kembali hadir sebagai ajang kecantikan terbesar di dunia. Selama empat hari, 5-8 Desember 2024, seluruh hall Batavia Convention Center (JCC) akan diisi dengan berbagai kegiatan kecantikan bertema “Kecantikan Masa Depan”.
Acara ini menarik 115.000 pengunjung dan melibatkan lebih dari 400 merek kecantikan. Pengunjung bisa berburu berbagai promosi eksklusif yang menarik hingga 50%.

Selain menghadirkan Batavia

“Merek lokal kita seperti Paragon juga tidak kalah dengan merek luar. Beberapa produknya sudah masuk harga tertinggi di Malaysia. Kami juga sedang berdiskusi dengan Kementerian Ekonomi Kreatif bagaimana cara menghadirkannya ke pasar lokal seperti Malaysia. Dan Brunet , yang menjelaskan 'daya beli yang tinggi'.

Rika juga menyoroti pentingnya membangun ekosistem yang dapat menarik pengguna untuk terlibat tidak hanya dalam akuisisi, tetapi juga melalui kegiatan yang terkait dengan visi dan misi Feminina Daily.

“Kami ingin membangun ekosistem kecantikan terintegrasi yang memberikan dampak positif bagi brand dan konsumen, serta membawa industri kecantikan Indonesia ke kancah global,” tutupnya penuh optimisme.




free-haircut-jxb-2024 Dengan cara inilah format Batavia 10 menjaga Industri Indonesia tetap primaFoto: Emanuella Bungasmara
Potong Rambut Gratis, JXB 2024

Inklusivitas industri kecantikan juga terus meningkat seiring berkembangnya industri. Rika berbagi visi besarnya tentang bagaimana inklusivitas dapat menjadi landasan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri kecantikan Indonesia.

“Inklusivitas ini berasal dari data. Dari dua juta anggota Daily Feminine Community, kami melihat peningkatan 10-15% orang yang mulai membeli tabir surya. Kesadaran mereka akan perlindungan UV dan risiko kanker kulit semakin meningkat. Ini juga merupakan sebuah peningkatan. salep. Produk favorit dari alam.




rika-indraoktaviani-cmo-female-daily-network-di-jxb2024 Dengan cara inilah format Batavia 10 menjaga Industri Indonesia tetap primaFoto: Emanuella Bungasmara
Rika Indraoktaviani, CMO Daily Female Network di JXB2024

Tak berhenti sampai disitu, Batavia X Beauty juga menawarkan Daily Grooming and Grooming Area, lengkap dengan stylist yang memberikan edukasi mengenai perawatan dan dandanan rambut. Namun inklusivitas ini bukan hanya soal gender. Rika menjelaskan, diskusi dengan brand lokal juga terus dilakukan, terutama terkait produk yang lebih mencerminkan keberagaman Indonesia.

“Kalau bicara foundation, pilihannya 10 tahun lalu hanya hangat, dingin, netral. Cocok untuk tan yang mana? Hampir tidak ada. Tapi sekarang kalau tidak salah, merek seperti Plus sekarang punya lebih dari 20 Nuansa itu adalah sebuah langkah besar menuju keindahan dari keberagaman untuk menunjang bangsa dan suku di nusantara.

Lebih dari sekedar produk, Rika menekankan pentingnya mengubah cara pandang. Melalui model-model yang mewakili keindahan nusantara, kami ingin melampaui standar kecantikan negara lain yang selama ini menjadi milik kami, ujarnya antusias.

(menyematkan/menyematkan)

Lihat di bawah:

Video: 400 Brand Kecantikan Berkumpul di Indonesia X Beauty 2024



Artikel berikutnya

Acara Kecantikan Terbesar di Dunia Akan Hadir di Harian, Catat Tanggalnya!


Terimakasih

Leave a Comment