Jakarta, Harian – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meraih prestasi pada kompetisi tersebut Contact Center Terbaik di Indonesia terorganisir Asosiasi Contact Center Indonesia (ICCA) mulai 19 Agustus 2024 sampai dengan 5 September 2024
BRI tercatat berada di peringkat lima besar atau naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Secara keseluruhan posisi ini menghasilkan Kontak BRI sebagai bank terbaik milik negara. Total medali yang berhasil diraih sebanyak 22 medali, yang terdiri dari 9 medali Platimun, 2 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu.
Direktur Pembiayaan dan distribusi ritel BRI Andrijanto melaporkan, persiapan keikutsertaan ICCA dilakukan 8 bulan sebelum kompetisi.
“Persiapan yang dilakukan antara lain seleksi peserta, karantina peserta selama 4 bulan, pendidikan bersama dengan para profesional berpengalaman dan mengadakan kompetisi simulasi tentang berbagai topik Hubungi Kompetisi Presenter BRI untuk ICCA“, imbuhnya dalam keterangan resmi, Sabtu (16/9/2024).
Peningkatan terus diterapkan khususnya pada layanan digital untuk memudahkan pelanggan dalam menghubunginya Kontak BRI. Peningkatan Salah satunya adalah pembangunan Asisten maya Sabrina, dimana Sabrina kini bisa merespon pelanggan dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah. seperti bahasa jawa, sunda, batak dan masih banyak lagi yang lainnya.
Selain memberikan informasi mengenai produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi seperti lokasi kantor BRI, lokasi ATM, rekomendasi lokasi. Pedagangmemeriksa saldo dan pergerakan rekening, serta membuat dan Pelacakan atau melacak status pengaduan.
Selain Sabrina, BRI juga ikut berkembang saluran pengaduan melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat menyampaikan pengaduan sekaligus melacak status pengaduan swalayan melalui menu Pusat Bantuan.
Dari menu Pusat Bantuan, pelanggan juga dapat menghubungi atau menelpon Kontak BRI Gratis melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup gunakan koneksi internet. Layanan gratis ini juga dapat memudahkan klien luar negeri untuk menghubungi Anda. Kontak BRI.
BRI terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di seluruh jaringan operasional dan layanan pengaduan nasabah dengan mengutamakan berorientasi pada pelanggan menjaga kepercayaan pelanggan. Upaya peningkatan kualitas layanan ini dilengkapi dengan peresmian gedung. Kontak BRI di Jakarta pada 13 Oktober 2023
Semangat pelayanan diwakilkan melalui desain bangunan, dengan ruang kerja yang bernuansa dan diberi nama yang sesuai dengan konsep. berorientasi pada pelanggan mulai dari Tegas, Cepat, Akurat, Dan Besar sehingga mencerminkan keinginan untuk menjaga konsistensi layanan.
Peningkatan dilakukan tidak hanya dari sisi pelayanan digitaltetapi juga dari kantor belakang dengan mengotomatiskan dan mempercepat penyelesaian keluhan nasabah sehingga jumlah pengaduan terus bertambah. Menarik klien klien. Pemantauan Kualitas pelayanan juga terus dipantau, BRI bekerja sama dengan lembaga independen untuk memberikan pengukuran yang obyektif.
“Hasil ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus berkembang dan berinovasi untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan terus berbenah. pengalaman dan kenyamanan klien saat berinteraksi dengan Kontak BRI,” tambah Andrianto.
Sekadar informasi, kompetisi ini merupakan ajang bergengsi. Pusat Kontak di Indonesia yang diikuti oleh 68 perusahaan yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti berbagai kategori. Dari berbagai kategori tersebut, sebanyak 612 peserta perorangan mempertandingkan 65 kategori perlombaan perorangan, 143 tim mempertandingkan 7 kategori perlombaan program inovasi, dan 107 tim mempertandingkan 12 kategori perlombaan kerja sama tim. Dengan demikian, total pesertanya mencapai 1.114 orang.
(dpu/dpu)
Artikel berikutnya
Dengan menjaga keandalan transaksi nasabah, BRI telah mencapai kepatuhan ISO 2230:2019 – BCMS